31 Agustus 2015

Kepala Pusat Pengelolaan Ekoregion Bali dan Nusra Bertemu Gubernur



Kepala Pusat Pengelolaan Ekoregion Bali dan Nusa Tenggara Kementerian Lingkungan Hidup RI, Drs. Rijaluzzaman bersilaturrahmi dengan Gubernur Nusa Tenggara Barat, Dr. TGH. M. Zainul Majdi. Rijal yang bergeser dari kedudukannya sebagai Kepala Pusat Pengelolaan Ekoregion Papua ke Ekoregion Bali dan Nusra menggantikan Novrizal, S.T, M.Si sejak Juni 2015 lalu itu, diterima Gubernur di kediaman resmi Gubernur, Selasa siang (25/8/2015).  

Pada kali pertama kesempatannya bertemu gubernur itu, Rijal yang didampingi Kepala Badan Lingkungan Hidup dan Penelitian (BLHP) NTB, Ir. Hery Erfan Rayes mengungkapkan, Jumat 28 Agustus 2015 mendatang, akan digelar gerakan kebersihan sampah secara serentak yang akan diikuti oleh 42 kabupaten/kota se Bali dan Nusa Tenggara. Ia juga mengatakan, pihaknya memiliki banyak program yang akan dijalankan di Nusa Tenggara Barat. “Salah satunya yang menjadi fokus perhatian kami adalah program pengendalian mata air, apalagi sekarang sudah memasuki musim kemarau”, ujarnya.  

Menanggapi itu, Gubernur menyambut baik dan mendukung penuh kegiatan yang akan digelar termasuk berbagai program dari pemerintah pusat “Saya support sepenuhnya, terlebih ini sangat sesuai dengan program unggulan kami, untuk mewujudkan NTB bersih dan hijau”, ungkap gubernur. Kedepan ia berharap, sebagai perangkat Regional Kementerian Kehutanan yang menaungi wilayah NTB, Rijal lebih sering turun ke lapangan. “Sering-seringlah meninjau Lombok-Sumbawa”, tutupnya.   

Sumber Berita :

Tidak ada komentar:

Posting Komentar