29 Desember 2015

Gubernur NTB Menjadi Inspektur Upacara HUT NTB Ke-57



Provinsi Nusa Tenggara Barat menyelenggarakan Peringatan Hari Ulang Tahun ke-57 pada Kamis, 17 Desember 2015 di Lapangan Bumi Gora Kantor Gubernur NTB, dan bertindak sebagai Inspektur Upacara, Gubernur NTB Dr. TGH. M. Zainul Majdi. Peserta Upacara terdiri dari pegawai negeri sipil lingkup Prov. NTB, perwakilan TNI dan Polri serta perwakilan pemuda dan pelajar di Kota Mataram.  

Pada peringatan HUT ke-57 tahun ini, yang mengusung tema “Ayo Kerja, NTB Maju”,  dihadiri oleh Menteri Kesehatan RI, Prof. Dr. Nila Djuwita F. Moeloek, Wakil Gubernur NTB, H. M. Amin, S.H., M.Si,  Ketua DPRD Provinsi NTB, H. Umar Said, S.Ag, Anggota DPR Dapil NTB,  Anggota Forum Koordinasi Pemerintah  Daerah (FKPD) dan Satuan Kerja perangkat Daerah (SKPD) lingkup Provinsi NTB, serta Anggota Legiun Veteran Republik Indonesia (LVRI) NTB. 

Gubernur NTB dalam sambutannya menyampaikan bahwa peringatan hari ulang tahun merupakan momentum yang tepat untuk melakukan introspeksi terhadap apa yang telah diperbuat bagi kemajuan daerah ini. “Bila menengok kembali perjalanan daerah kita, tergambar ikhtiar tiada henti, perjuangan tak pernah putus yang dilaksanakan oleh seluruh warga masyarakat untuk membangun pondasi yang kokoh bagi kemajuan Nusa Tenggara Barat kini dan masa mendatang”, ungkapnya.

Lebih lanjut, Gubernur memaparkan berbagai penghargaan di level nasional maupun internasional yang telah NTB raih, diantaranya The Best Mover dalam progresifitas pencapaian Indeks Pembangunan Manusia (IPM), MDGs Award 5 kali berturut-turut, National Procurement Award, memperoleh predikat wajar tanpa pengecualian (WTP) 4 kali berturut-turut, world's best halal tourism destination dan world's best halal honeymoon destination dan banyak penghargaan lainnya.
Orang nomer satu NTB ini juga mengajak seluruh elemen masyarakat NTB untuk terus bekerja keras, menjaga persatuan untuk menyongsong NTB yang lebih maju dan mandiri.  

“Tahun 2016 tinggal beberapa hari lagi akan kita masuki, saya menghimbau untuk kita terus mengupayakan  percepatan pembangunan disegala bidang, dengan meningkatkan iman dan taqwa kepada Tuhan Yang Maha Esa, perkuat  persatuan dan kesatuan, serta meningkatkan sinergi  antara Pemerintah Provinsi dan Pemerintah Kabupaten/Kota, maupun Pemerintah  dengan masyarakat,”, ujarnya.

Sebelum meninggalkan mimbar upacara, selain berterima kasih kepada panitia penyelenggaran HUT NTB ke-57, Gubernur juga menyampaikan dua catatan penting terkait pelaksanaan upacara tersebut, antara lain kurangnya perwakilan pemuda dan pelajar sebagai peserta upacara dan beberapa peserta upacara yang tidak disiplin, sehingga mengurangi khikmatnya upacara pada pagi hari itu dan berharap dapat dijadikan koreksi pelaksanaan untuk tahun-tahun berikutnya.

Selanjutnya Gubernur beserta tamu undangan yang hadir menyaksikan pementasan perjuangan semut oleh Sanggar Anak Semesta dengan tema “Bersatu Kita Bisa” dan menyerahkan berbagai penghargaan kepada masyarakat NTB yang berprestasi. Adapun penghargaan tersebut antara lain penghargaan kompetisi Sains (Fisika, Matematika, Geografi), Seni (kaligrafi) dan Atletik Siswa Madrasah Tingkat Nasional, Juara PD. BPR NTB Berprestasi 2015, Gelar Anugerah teknologi Tepat Guna tingkat NTB, penghargaan Penyelenggara Terbaik Pelayanan Terpadu Satu Pintu (PTSP) Award, dan penghargaan lainnya.


Sumber Berita: www.teraskreasi.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar