12 Maret 2015

Gandeng BNI, RSMA Gelar Service Excellence Training


Suasana Service Excellence Training di Aula RSMA


RUMAH Sakit H.L. Manambai Abdulkadir (RSMA) menggelar Service Excellence Training, Sabtu (7/3/2015) di Ruang Rapat Utama RSMA. Sebagai pemateri dalam pelatihan yang diikuti oleh 40-an staf RSMA tersebut, adalah Tim Task Force Pelayanan dari PT. Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk. Para peserta sangat antusias mengikuti pelatihan tersebut karena berkaitan langsung dengan pekerjaan dan tugas sehari-hari.

Salah satu pemateri dari BNI, Faizal, dalam penyampaiannya menjelaskan mengenai penampilan pria. Menurutnya, penampilan yang baik akan memberikan kesan pertama yang profesional. “Kesan yang profesional pada awal pertemuan sangat penting karena kita yang bekerja di bagian pelayanan akan menemui masyarakat yang biasanya membawa keluhan,” katanya.


Role Play dilakukan oleh dokter dan perawat RSMA

Salah satu faktor pendukung penampilan seorang pria adalah bagaimana cara ia berbusana. Menurut Faizal, busana pria paling tidak harus memenuhi 3 S, yaitu Sederhana, Serasi dan Sopan. Untuk kemeja kerja baiknya yang berwarna putih, abu-abu muda, biru muda dan krem. Sedangkan untuk motifnya adalah yang polos, bergaris-garis halus atau kotak-kotak halus.

Selain tentang kemeja pria, dijelaskan juga tentang celana pria, dasi kerja, ikat pinggang, kaus kaki bahkan sepatu. Selain penampilan pria, dalam Service Excellence Training kali ini juga diterangkan mengenai detail penampilan wanita yang profesional. Bagaimana sikap tubuh yang baik saat memberikan pelayanan kepada masyarakat juga dibahas tuntas pada pelatihan yang berlangsung kurang lebih tiga jam tersebut. 

Setelah menerima materi, para peserta diberi kesempatan untuk bertanya. Yang menarik dalam pelatihan kali ini yaitu adanya role play yang dilakukan langsung oleh para peserta tentang bagaimana cara menyambut pasien dan standar tata cara menerima telepon yang baik. Para peserta yang aktif bertanya maupun yang mengikuti role play mendapatkan souvenir dari BNI berupa pulpen, buku agenda maupun gantungan kunci.*(Humas)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar