27 April 2014

RSUD Provinsi Di Sumbawa Telah Siap Layani ICU


Drg. T. Tri Waluyo, MPH

PELAYANAN Kesehatan di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Provinsi di Sumbawa, dipastikan bakal lebih baik lagi. Sebab, mulai akhir April 2014 ini, Rumah Sakit yang telah ditetapkan sebagai Rumah Sakit Kelas C oleh Kementerian Kesehatan pada 6 Desember 2013 ini, sudah dapat melaksanakan perawatan intensif khususnya ICU. Hal tersebut diungkapkan oleh Direktur Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Provinsi di Sumbawa Drg. T. Tri Waluyo, MPH.
                “Mulai akhir April 2014 ini pelayanan perawatan intensif khususnya ICU sudah dapat dilaksanakan seiring sudah lengkapnya SDM berikut fasilitasnya. Apalagi dengan tambahan tenaga CPNS 2014 tenaga medis khususnya Dokter Umum, Perawat dan Bidan sudah tercukupi. Contohnya untuk jumlah tenaga perawat dan bidan Rumah Sakit Kelas C dimana standarnya 66,7 orang. Maka dengan adanya penambahan dari CPNS kini tenaga perawat menjadi 89 orang dan itu sudah melebihi standar. Begitu juga dengan tenaga Dokter Umum  dengan hadirnya tambahan dokter , kebutuhan dokter umum  sudah lengkap,” katanya.
Drg. T. Tri Waluyo, MPH, menambahkan bahwa pihak RSUD Provinsi Di Sumbawa juga sedang berupaya untuk  menambah Dokter Spesialis Kandungan, Spesialis Bedah, Penyakit Dalam dan Mata. Untuk penambahan empat dokter spesialis ini pihak rumah sakit telah menyebar undangan ke seluruh Indonesia dan sejauh ini Universitas Brawijaya, Universitas Diponegoro dan Universitas Airlangga sudah memberikan respon. Diupayakan keempat dokter spesialis ini bisa terpenuhi di tahun 2014.(*)


Tidak ada komentar:

Posting Komentar