25 April 2014

Direktur RSUDP Di Sumbawa Beri Pengarahan CPNS

Penyerahan SK Secara Simbolis kepada CPNS 2014


DIREKTUR Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Provinsi Di Sumbawa Drg. T. Tri Waluyo, MPH, mengingatkan kepada seluruh pegawai di RSUDP, agar selalu memegang teguh Tiga Pilar dalam mengabdi sebagai Pegawai Negeri Sipil (PNS).

Tiga Pilar tersebut adalah Loyalitas, Disiplin, Kompetensi. Hal tersebut disampaikan Drg. T. Tri Waluyo, MPH, dalam acara penyerahan Surat Keputusan (SK) Penempatan Internal RSUD Provinsi Di Sumbawa untuk CPNS 2014, Kamis, 24 April 2014 di Ruang Rapat Utama RSUDP Di Sumbawa.
“Yang pertama adalah Loyalitas. Loyalitas sangat penting agar visi yang telah dicanangkan bisa tercapai. Kita di RSUDP Di Sumbawa ini memiliki visi salah satunya adalah menjadi rumah sakit pusat rujukan untuk masyarakat se-Pulau Sumbawa. Loyalitas ini juga menjadi salah satu penilaian untuk PNS,” katanya.
Drg. T. Tri Waluyo, MPH, juga menjelaskan tentang poin kedua yaitu Disiplin. Menurutnya, disiplin adalah salah satu indikator kinerja. Salah satu hal yang akan diterapkan oleh RSUD Provinsi Di Sumbawa untuk menopang disiplin pegawai adalah dengan memberlakukan absensi finger print yang mulai diterapkan 1 Mei 2014. Absensi manual yang selama ini diterapkan juga masih diberlakukan sebagai back up.
“Poin ketiga yaitu Kompetensi. Kompetensi ada dua. Pertama soft competence. Ini terkait dengan attitude, sikap, dan cara berkomunikasi kita. Bagaimana kita tersenyum dan menyapa pasien, dan lain sebagainya. Kedua adalah hard competence . Ini terkait dengan skill dan kemampuan, misalnya di bidang pelayanan,” lanjut Drg. T. Tri Waluyo, MPH.

Dengan tiga poin tersebut diharapkan kepada seluruh pegawai dan staf RSUD Provinsi Di Sumbawa dapat memberikan kontribusi yang positif sesuai dengan tupoksi masing-masing. Acara penyerahan SK Penempatan Internal RSUD Provinsi Di Sumbawa untuk CPNS 2014 tersebut dilanjutkan dengan penyerahan SK secara simbolis oleh Direktur Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Provinsi Di Sumbawa Drg. T. Tri Waluyo, MPH, kepada empat orang CPNS yang masing-masing diwakili oleh Dokter Umum, Perawat, Apoteker, dan seorang CPNS dari Tenaga Teknis.(*)

1 komentar:

  1. Alangkah Baeknya Alat-Alat Yang Ada Dirsud Bisa Di Setarakan Dengan Alat-Alat Standar Yang Ada Di Rsud Yang Ada Di Provinsi, Karena Saya Sering Melihat, Orang-Orang Yang Mengalami Penyakit Serius Harus Di Rujuk Kerumah Sakit Provinsi-Untuk Berobat Lanjut.
    Karena Keterbatasan Ini, Orang Sudah Meninggal Duluan Di Tengah Perjalanan. Di Harapkan Dengan Sangat Atas Perhatian Pemerintah Daerah Sumbawa, Agar Kejadian Ini Tidak Berangsur-Angsur Terjadi.

    BalasHapus