22 April 2014

14 Dokter dan 20 Perawat Baru, Mulai Bertugas

CPNS 2014 Saat Mengikuti Orientasi Ruangan
SEBANYAK 14 orang dokter yang terdiri dari 12 dokter umum dan dua orang dokter gigi mulai bertugas untuk memberikan pelayanan kesehatan kepada masyarakat dan pengabdiannya di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Provinsi Di Sumbawa. Selain itu, sebanyak 20 orang perawat juga telah mulai bertugas terhitung sejak Senin, 14 April 2014. Para tenaga kesehatan ini merupakan CPNS 2014 yang baru mendapatkan Surat Keputusan (SK) CPNS.
Selain dokter dan perawat, juga terdapat tenaga medis dan tenaga teknis lainnya seperti bidan, apoteker, anestesi, radiografer, psikolog klinis dan operator komputer.  Total jumlah CPNS 2014 yang ditempatkan di RSUD Provinsi Di Sumbawa mencapai 57 orang.
Direktur RSUD Provinsi Di Sumbawa Drg. T. Tri Waluyo, MPH dalam sambutan dan arahannya mengucapkan selamat datang kepada para CPNS. Beliau mengharapkan agar pegawai baru ke depannya bisa cepat beradaptasi di lingkungan kerja sesuai dengan penempatan masing-masing.
“Di sini kita menerapkan budaya “Tiga S” yaitu Senyum Sapa Salam. Rumah sakit ini sudah mendapatkan Sertifikat Penetapan Kelas Sebagai Rumah Sakit Umum dengan tipe Kelas C. Ke depannya kita targetkan untuk meraih tipe Kelas B. Kita juga terus berusaha agar RSUD Provinsi di Sumbawa ini menjadi pusat rujukan tidak hanya untuk masyarakat Pulau Sumbawa saja, tetapi juga untuk warga daerah lainnya,” katanya.
Sebelum resmi bertugas, seluruh CPNS berkesempatan mengikuti orientasi ruangan. Kegiatan ini berupa kunjungan ke ruangan-ruangan dan unit-unit pelayanan yang ada di RSUD Provinsi Di Sumbawa. Peserta dibagi ke dalam empat kelompok dan diarahkan masing-masing oleh seorang pendamping. Selain dijelaskan mengenai ruangan dan fasilitas yang ada, para peserta juga berkesempatan berkenalan dan bersilaturahmi dengan pegawai dan staf yang lebih dulu mengabdi di rumah sakit ini.(*)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar