29 Desember 2015

Wagub NTB : Jaga Kerukunan Umat Beragama




Kerukunan antar umat beragama yang terbangun dengan baik selama ini perlu dijaga dan dipelihara, keran kerukunan merupakan salah satu modal pembangunan suatu daerah. “Perbedaan adalah rahmat. Kita telah menunjukkan cara hidup rukun dan damai meskipun kita berbeda suku, rasa dan agama. Ini adalah modal besar kita untuk memajukan dan membangun daerah kita tercinta ini,” ungkap Wakil Gubernur NTB, H. Muh. Amin, SH. M.Si saat melepas peserta Gerak Jalan Kerukunan Umat Beragama, di halaman Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi NTB, Jum’at (18/12/2015). 

Acara yang diinisiasi oleh Kementerian Agama Provinsi NTB tersebut digelar dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun ke 57 Provinsi NTB dan Hari Jadi Kementerian Agama Republik Indonesia. Gerak jalan yang diikuti seluruh unsur pelajar, guru, karyawan/karyawati lingkup kementerian Agama Provinsi NTB serta tokoh agama dan tokoh masyarakat tersebut dinilai baik karena mengusung tema kerukunan umat beragama.
Saat itu Wakil Gubernur NTB menyampaikan selamat atas hari jadi Kementerian Agama yang jatuh tanggal 3 Januari 2016 mendatang. Momentum tersebut harus dijadikan wahana untuk terus membangun kehidupan beragama yang lebih baik. 

Untuk itu, Wakil Gubernur NTB berharap kerukunan umat beragama yang tercipta di Wilayah NTB  selama ini harus menjadi contoh bagi daerah lain. “Dalam hal pelayanan, tidak boleh ada perbedaan. Bertoleransi  sesama antar umat beragama adalah bagian dari cerminan kerukunan masyarakat NTB. Layani dengan baik dan jadikan NTB ini sebagai contoh kerukunan hidup umat beragama bagi daerah lain,” harap orang nomor dua di NTB tersebut.

Sementara itu, Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi NTB, Drs. H. Sulaiman Hamid, SH, MH menyampaikan tekadnya untuk terus membangun NTB. “Memajukan daerah kita tercinta ini adalah ikhtiar kita bersama. Kita terus berbenah menuju NTB yang mampu bersaing dengan daerah lain,” jelasnya. 


Sumber Berita: www.teraskreasi.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar