10 Agustus 2014

RSUD Provinsi Di Sumbawa Gelar Rakor Peningkatan Pelayanan

Rapat Koordinasi RSUD Provinsi Di Sumbawa, Sabtu, 9 Agustus 2014




RUMAH Sakit Umum Daerah (RSUD) Provinsi Di Sumbawa menggelar Rapat Koordinasi (Rakor) terkait peningkatan pelayanan, Sabtu, 9 Agustus 2014, di Ruang Rapat Utama RSUD Provinsi Di Sumbawa.  Hadir dalam kesempatan tersebut antara lain Direktur RSUD Provinsi Di Sumbawa Drg. T. Tri Waluyo, MPH, Kasubag Tata Usaha Surgawanto, S.Sos. Hadir juga Dokter Penanggung Jawab, para Kepala Instalasi, Kepala Ruangan dan Ketua Komite Keperawatan.

Drg. T. Tri Waluyo, MPH dalam arahannya mengatakan bahwa dalam rakor ini diharapkan berbagai masukan dari semua stake holder yang ada sehingga hasilnya dapat diimplementasikan dalam bentuk terwujudnya pelayanan prima kepada masyarakat. Dalam kesempatan tersebut, para dokter, kepala instalasi dan kepala ruangan memberikan saran dan masukan yang positif untuk peningkatan pelayanan di RSUD Provinsi Di Sumbawa.

Drg. T. Tri Waluyo, MPH mengatakan setidaknya ada lima poin penting yang harus disiapkan dalam upaya peningkatan pelayanan tersebut. Yang pertama menyangkut sumber daya manusia (SDM). Yang kedua terkait dengan sarana dan prasarana dan yang ketiga menyangkut  kelengkapan alat-alat kesehatan.

“Yang keempat adalah regulasi-regulasi. Misalnya terkait dengan jam berkunjung, SOP, dan lainnya. Dan yang kelima yaitu Budaya Pelayanan. Jika kelima poin ini sudah ditingkatkan, maka pelayanan yang lebih baik kepada masyarakat bisa terwujud,” kata Drg. T. Tri Waluyo, MPH.(*)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar